Selasa, 05 Maret 2013

It's about "ANGKA"

Jadi kali ini saya mau meluapkan unek-unek yang ada. Ini tentang bapak guru fisika kelas XI, bapak Sejuta Pelangi. Kenapa Sejuta Pelangi? search di 4shared. 

Jadi bapak yang satu ini terkenal orang sibuk dan jarang masuk kelas, tapi sejak angkatan saya ini, bapak Sejuta Pelangi jadi rajin masuk kelas (YAY!! ^^). Masalahnya adalah.... meskipun sering masuk kelas, pelajarannya nggap pernah beranjak dari bab 1!!! dan ini udah 3 bulan!!! SEDIIIHHH!! masuk cuman "aslamualaikumwabarokatu, sekarang tulis soal ini...." Pertemuan lain "yak ini di LKS cuman ada 7, silahkan dilengkapi dari buku paket, minimal 15!" gimana mau maju!! T_T

Puncaknya terjadi tadi siang,
saat bapak ini masuk kelas dan menemukan kelas yang sedikit berkurang personilnya. Beliau kelihatan agak marah ya, kedengeran dari ngomongnya yang kalem tapi nylekit. Inti dari apel pagi beliau adalah: Kalo mau dapet nilai bagus di pelajaran beliau, harus selalu masuk! nggak ada ijin-ijinan buat latian lomba, apalagi lomba yang bukan mata pelajaran UN, karena pelajaran selain UN itu "tidak terlalu penting". Yang berikutnya yang paling bikin saya gemes adalah beliau mengatakan ini dengan sangat jelas! dan nggak ada satu kata pun yang saya kurangi, "SEKOLAH ITU MENCARI ANGKA!" what the...!!! seorang guru! ngomong kayak begitu di depan murid!!!! i know that it's true, tapi ya jangan menambah kenegatifan dipikiran anak gitu dong!! 

"SEKOLAH ITU MENCARI ANGKA!" gurunya aja udah ngomong gitu, jadi jangan salahkan murid kalo menggunakan berbagai "strategi" untuk mendapatkan angka! harusnya maklum dong karena "SEKOLAH ITU MENCARI ANGKA!" Emang sih realita pendidikan di Indonesia sekarang ini menuntut pelajar untuk mencari ANGKA, bukan ILMU. Apalah artinya ilmu segudang kalo nggak lulus ujian, gitu kan? Tapi sebagai seorang guru, harusnya memotivasi anak biar bisa berpikir positif dan berfikir tentang bagaimana pendidikan itu seharusnya!!! Bukan malah tambah menamparkan realitas kotor ke muka murid!

Akhir kata,
Terimakasih bapak karena telah membuat saya makin benci kelas sekaligus pelajaran anda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar